Materi Interaksi Manusia dan Komputer [IMK] (part -1)

Apa sih IMK itu?? Saya dulu juga ketika baru memasuki semester satu belum tahu yang namanya IMK. tapi berhubung saya mengambil matakuliah IMK, ya mau nggak mau saya harus kenalan dengan yang namanya matakuliah ini. IMK kependekan dari Interkasi Manusia dan Komputer. Dilihat dairi pengertiannya aja bisa kita ambil kesimpulan sedikit (sedikit aja, jangan banyak2 ya… ^^), bahwasannya kita akan mempelajari bagaimana interaksi manusia dengan komputer yang baik dan benar.

Nantinya dalam pengembangan materi ini kita akan menemukan bukan hanya kita memperlakukan diri kita terhadap komputer akan tetapi juga bagaimana kita membuat komputer kita dapat berinteraksi sesuai dengan kebutuhan manusia.

Intinya segitu aja dulu. Mau tau penjelasan secara istilahnya?? Ya udah saya kasih deh.. (hehe)… Secara istilah adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana mendesain, mengevaluasi, dan mengimplementasikan sistem komputer yang interaktif sehingga dapat digunakan oleh manusia dengan mudah. Nah, bagaimana mudah dipahami kan?? pelajaran ini menarik bukan?? Tentu saja sangat menarik… Saya gara2 ini dapat membuat aplikasi pertama yang sangat2 sederhana (dengan DELPHI).  Mau tau aplikasinya?? di tunggu ya… ehmmm,,, gini,,, saya kasih judulnya aja deh,,, judul aplikasi saya adalah “KAMUS 10 KLUB BESAR EROPA dan INDONESIA”… oke… yang mau silahkan add ym saya aja (lihat di ABOUT). Insyaallah akan saya berikan secara cuma2.. (n_n)v

Kali ini saya hanya ingin memberikan materi IMK aja ya… tapi saya bagi 2 bagian. Kali ini bagian pertama. Sudah saya jadikan satu paket. Isinya ada 6 file. Silahkan dicicipi… (n_n)v

 

Downoad mater : disini

Satu pemikiran pada “Materi Interaksi Manusia dan Komputer [IMK] (part -1)

Tinggalkan Balasan

