Aplikasi Kamus Klub Sepakbola

Hai… Hai… jumpa lagi kawan!. kali ini saya ingin mempublikasikan file2 yang dahulu pernah saya simpan di laptop tercinta… wkwkw. Sama seperti postingan sebelumnya, saya masih mengobok-obok file2, eh ternyata saya nemu aplikasi dari DELPHI. wahhh… udah lama rasanya nggak pernah buka. hehe…

Ketika saya buka, wah… saya terkjut sekali. Kok bisa ya baru semester satu udah membuat aplikasi?? padahal sebelum-sebelumnya saya belum pernah yang namanya menyentuh DELPHI… hehee…

Aplikasi saya ini dibuat untuk memenuhi tugas UAS IMK. Ketika itu sang dosen berkata “Masing-masing dari kalian haruslah membuat aplikasi dari DELPHI sesuai dengan apa yang telah saya ajarkan sebelum-sebelumnya” (padahal sih dikit yang diajarin.. hiks.. hiks..). Ya udah ketika itu saya membuat aplikasi dengan tema kamus. Nggak tau deh ketika itu kok bisa kebayan mau buat kamus klub2 sepakbola. Apa gara2 hobi saya maen bola ya (hahaha… nggak ada salahnya juga tuh..).

Nah, cobaan datang mendera. Ternyata saat itu saya masih belum mempunyai laptop atau komputer. wah… gawat.!! Tapi ketika itu masih agak tenang karena dari 4 orang yang tinggal dalam satu kamar ada satu orang yang membawa laptop. hahaha… tau kan gimana yang namanya klo udah ada tugas dan 4 orang rebutan make’… hedeeehh,,, (hampir dibuat jadwal iket makenya itu… hehehe)..

Dengan kesabaran dan tertatih-tatih kami berempat mampu menyelsaikan tugasnya masing-masing. walaupun mungkin aplikasinya tidak seperti profesional pada umumnya. Namun saya cukup bangga dengan hasil itu. Selain dapat ilmu baru juga menjadi kebanggan diri sendiri bahwasannya saya mampu! itu yang saya camkan dalam hati..  (n_n)v

Kayaknya saya sudah cukup pegel untuk menulis dan kalian pasti cukup bosan membaca tulisan ini.. hehee… Langsung aja deh, cekibrot! (dari tampilan awal sampe dalem2nya)

Tampilan form Pembuka (transparan)

Tampilan Form

Tampilan Form Login

Tampilan Form Login

Form Isi

Form Isi

Form daftar klub

Form Daftar klub

Klub Liverpool

Form Klub Liverpool

Klub Barcelona

Form Klub Liverpool

Klub Juventus

Form Klub Juventus

Form About

Form About

Nah, Kali ini Screen Shootnya dulu. Untuk aplikasinya menyusul ya…  Akan saya posting tanggal 3 Juli 2011. Silahkan ditunggu,,,!!

Tinggalkan Balasan

