Sudah Mulai Kuliah Lagi.

Akhirnya dari hari kemaren sudah masuk kuliah lagi. Cuma ada dua matakuliah: Kecerdasan Buatan dan Pemrograman Web. Sepertinya semester ini akan sedikit lebih susah daripada semester-semester sebelumnya. Mengapa??

Ini sudah terlihat ketika saya kemarin masuk matakuliah kecerdasan buatan. Sedikit yang saya tangkap yaitu membuat kecerdasan seperti manusia berdasarkan pengetahuan yang ada untuk diterapkan dalam komputer. Hmm… maksudnya gimana?? Maksudnya gini. Tahu semua kan sama yang namanya kalkulator?? Nah, itu juga pengembangan dari kecerdasan buatan. Kecerdasan darimananya?? Ya dari cara menghitungnya. Coba bisa nggak kalkulator menghitung 23 x 24? bisa kan?? Nah itu dia. Seakan akan kalkulator itu cerdas karena pandai berhitung. Namun kecerdasan sebuah kalkulator hanya sebatas menhitung saja. Coba tanya sama kalkulator kayak gini “Eh kalkulator kamu tau nggak siapa presiden kita?”. Otomatis si kalkulator nggak bakal bisa ngejawab sampe kiamatt. hehe…

Kalkulator

Robot

Nah, kecerdasan yang dibuat saat ini memang hanya terbatas saja tidak kompleks seperti manusia. Nah robot yang paling canggih pun belum bisa seperti manusia. Tau kenapa?? cari sendiri aja ya, kelamaan klo dibahas disini.. hehe

Untuk matakuliah yang kedua yang Pemrograman Web. Hmm.. web?? pasti yang berhubungan sama yang namanya internet ya?? ya  iyalah… 🙂

Pemrograman Web

Sepertinya saya memang tertarik sama matakuliah ini. Enak bisa buat web sendiri. hehe.. Nggak sebatas itu saja lho. Mungkin masih ada banyak yang belum saya mengerti dari matakuliah ini. Banyak yang harus dipelajari lagi nih… Ayoooo semangat belajar!! 🙂

Iklan

3 pemikiran pada “Sudah Mulai Kuliah Lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s