Crispy Crackers

Ada yang pernah makan Nissin Crispy Crackers? Itu lho biscuit kotak yang ada banyak bolongan ditengahnya terus ada rasa asin-asin gitu,. tau kan?? Pasti tau dong!

Sekarang saya lagi makan makanan ini. Yang paling saya suka dari biskuit ini adalah rasa asinnya. Hal yang pertama saya lakukan adalah menjilat (sluruup..) bagian yang ada rasa asinnya. Rasanya kayak kaldu ayam gitu (apa jangan-jangan memang kaldu ayam beneran ya?? )

Klo dilihat dari komposisinya sepertinya mudah sekali membuatnya. Komposisinya yaitu Tepung terigu (banyak di toko), tepung jagung (klo nggak salah biasanya tepung maizena), susu bubuk (apalagi ini?? gampang), Gula+garam (sudah pasti ada disetiap makanan), Ragi + Soda kue (Syarat adonan), Lemak nabati (Ini apa ya?? lemak tanaman itu dapetnya darimana??), dan Glukose (Glukosa apa glukose yang bener?).

Saya mencoba membayangkan cara membuat Crispy cracker ini. Ini cara saya dan jangan ditiru!

1. Tepung terigu, tepung jagung, susu bubuk, gula dan garam dicampur menjadi satu adonan

2. Setelah tercampur semua dicampurkan lemak nabati, ragi dan glukose.

3. Adonan telah tercampur merata baru taburkan soda kue (sedikit aja, bisa-bisa adonannya jadi balon kalo kebanyakan.. haha) sedikit demi sedikit.

4. Taruh adonan yang telah terbentuk di atas meja / sejenis tempat datar lainnya. Gulung menggunakan botol sirup hingga adonan tampak datar

5. Tutup adonan dengan plastik dan biarkan mengembang selama 10-15 menit

6. Setelah mengembang gulung lagi sampe tipis atau klo nggak mau gulung ya diiris tipis-tipis membentuk kotak. Lalu jangan lupa lubangi potonga-potongan tersebut menggunakan tusuk gigi (jangan yang bekas!)

7. Oven dah..

8. Taraaaa…. !!!! Sajian siap dihidangkan dengan menaburkan bumbu kaldu ayam diatasnya…

Perhatian! jangan ditiru tanpa sepengatahuan orang lain (maksudnya : Masa’ mau makan sendiri klo udah jadi. Hihihihi… ^^)

Iklan

Satu pemikiran pada “Crispy Crackers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s