Sanctum Movie (Adventure)

Hmm… ada yang sudah pernah liat film ini? Klo saya sih nggak usah ditanya hehe.. Keren loh filmnya ditambah lagi view-nya yang asli nggak nahan. View yang ada di film ini memang baru kali ini saya lihat. Kalian pasti juga klo nonton baru liat view yang seperti di Sanctum Movie ini.

Sanctum Movie 2011

Sanctum adalah film drama petualangan 2011 3D Australia disutradarai oleh Alister Grierson dari skenario oleh John Garvin dan Andrew Wight, dan cerita oleh Wight. Ini bintang Rhys Wakefield , Richard Roxburgh , Ioan Gruffudd , Alice Parkinson, dan Daniel Wyllie .

Cerita ini tentang perjalanan menyusuri gua yang berawal dari pedalaman hutan dan bermuara ke laut. Wow! Gua ini dikenal sebagai gua bawah laut yang terindah, terbesar dan paling sedikit dikunjungi oleh para penyelam lainnya mengingat begitu berbahaya rute yang ada dalam gua ini. Tahu nggak kawan gua ini bernama gua sha yang berada di negara Papua Guinea!

Plot ceritanya yaitu : Josh McGuire 17 tahun ( Rhys Wakefield ), ekspedisi bank-rol Carl Hurley ( Ioan Gruffudd ) dan pacarnya, Victoria (Alice Parkinson), perjalanan ke Gua Esa’ala , sebuah eksplorasi gua bawah air lokasi di Papua Nugini . Frank ayah Josh ( Richard Roxburgh ), seorang penyelam master, telah mendirikan base camp depan pada tingkat yang lebih rendah di dalam gua, di mana tim telah menjelajahi selama berminggu-minggu.

Sambil menjelajahi bagian gua yang dikenal sebagai Iblis Pembatasan, Frank dan penyelam Judes ( Allison Cratchley ) bertemu dengan sebuah kecelakaan yang menyebabkan kematian Judes ‘, memicu argumen dan spekulasi di antara kelompok.

Mereka tidak menyadari bahwasannya sedang ada badai ganas yang sedang melanda di bagian atas gua. Semua komunikasi dari permukaan gua terputus. Akibat badai ini menyebabkan sistem gua runtuh dan menjebak para penjelajah di bagian dasar gua (basecamp yang telah didirikan sebelumnya). Air pun masuk melalui lorong-lorong gua hingga mencapai basecamp itu. Dengan tingkat air yang semakin lama semakin naik, maka kelompok ini harus berusaha menemukan rute keluar melalui kedalaman gua yang sama sekali belum pernah dijelajahi sebelumnya denga harapan menemukan jalan yang mengarah ke laut.

Mereka harus berhadapan dengan aliran air yang mengamuk dimana-mana, area yang penuh dengan jebakan alami bawah laut dan kepanikan yang luar biasa saat mereka mulai putus asa untuk menemukan jalan keluar yang belum pasti keberadaannya dimana. Bisakah mereka bertahan ? atau mereka akan terjebak selamanya dalam gua ini ?

Satu hal yang paling patut diancungi jempol dalam film ini adalah cinematography-nya, atau pengambilan gambar yang dilakukan sangat sempurna, indah dan menawan sekali. Setiap adegan mampu direkam dengan lingkungan bawah laut yang sangat luas dan indah. Dan 3D mampu membuat fenomena alam bawah laut ini lebih menawan lagi.

sanctummovie official

2 pemikiran pada “Sanctum Movie (Adventure)

Tinggalkan Balasan

