Makkah Clock Tower Inauguration day (video)

Tahu nggak klo Abraj Al-Bait Towers itu merupakan menara yang menjadi menara tertinggi di dunia. Menara ini dapat dilihat dari jarak tujuh kilometer. WOW! Menara Abraj saat ini lebih dikenal dengan menara jam makkah karena dipuncak menara itu terdapat jam dinding yang terbesar di dunia (jelas kalah yang namanya jam big bang! hehe :P)

Menara jam besar ini berdiri setinggi 601 meter dan merupakan menara kelima dari proyek Raja Abdul Aziz yang menghadap Masjid Agung. Menara jam yang sedang dibangun ini dibuat dengan gaya arsitektur khas Islam. Jam yang ada di menara akan memiliki empat wajah – satu jam di setiap sisinya. Dua dari jam itu memiliki tinggi 80 meter, lebar 65 meter dan diameternya 39 meter. Nama Allah akan tertulis pada setiap jam di ke empat sisi. Dua jam dua lainnya memiliki tinggi 65 meter, lebar 43 meter dan diameter 25 meter.

Bangunan ini memiliki luas lantai terbesar dari struktur apapun di dunia dengan 1.500.000 m 2 (16.150.000 sq ft) dari floorspace. Ini adalah sama seperti Terminal 3 di Bandar Udara Internasional Dubai , di Uni Emirat Arab yang juga sedang dibangun. Hal ini juga akan melampaui Emirates Towers Taman di Dubai sebagai hotel yang tertinggi di dunia . Selain itu, Abraj Al-Bait Towers juga memiliki empat lantai pusat perbelanjaan dan tempat parkir mampu memegang lebih dari seribu kendaraan. Secara total, sampai 100.000 orang bisa ditempatkan di dalam menara.

Kebetulan menara ini sudah diresmikan. Mau tau beritanya? Berikut video pembukaan Abraj Al Bait Towers yang memukau!

Iklan

Satu pemikiran pada “Makkah Clock Tower Inauguration day (video)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s