Jurus Saya Posting Otomatis WordPress via Email

Bagi saya yang kecanduan ‘nge-blog’, biasanya saya dipanggil dengan sebutan blogger. Bagi kebanyakan orang, blogging adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Betul tidak?? hehe. Tahu tidak, dengan blogging kita dapat menambah teman (menambah pasangan? mungkin juga hehe), menambah wawasan, menambah uang, bahkan bagi-bagi uang.. AH, bisa aja penulis ini 😀

Coba deh tanya kepada blogger disekitar kawan-kawan semua. Bagi para blogger tiada hari tanpa ‘nge-blog’. Sehari tidak membuka blog mereka, rasanya seperti gimana gitu,,, Apalagi jika sudah ada ide ada diotak namun tidak bisa disalurkan ke blog mereka karena berbagai alasan, wuiiihh rasanya seperti pusing-pusing gitu (*Klo saya sih biasanya langsung sakit jantung).. hahaha.

Walaupun sebenarnya nge-blog bisa juga dilakukan dengan ctrl+c ctrl+v alias copy and paste atau editing, namun membuat tulisan sendiri memberi kepuasan batin tersendiri. Dan pada akhirnya, tulisan itu di posting blog/web.

Tahu tidak ternyata untuk mem-positng sebuah artikel itu membutuhkan waktu lho! Dimulai dari masuk ke admin, mencari menu new post, mengedit, hingga menge-klik publish. Setidaknya memerlukan 3 menit. Berapa lama waktu yang dibutuhkan jika ingin mem-posting 20 tulisan? Hitung sendiri ya…..

Teknologi membuat dreams come true. Tanpa masuk ke admin kita sudah bisa memposting tulisan di blog cukup dari email. Setelah terkirim proses selanjutnya akan diatur sendiri oleh wordpress kita.

Sementara ini artikel ini akan memberikan cara posting khusus dengan wordpress.com. Untuk blog lainnya jika ada waktu akan saya share disini.. di tunggu ya kawan! 😀

To the point aja. Ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke Dashboard / Dasbor.

2. Pilih My Blog / Blogku.

3. Pilih ‘Post by Email’ dan Klik ‘Enabled / Bisa’

4. Akan muncul email dan Catat baik-baik email itu!

5. Selesai 😀

*Apabila ingin mem-posting artikel melalui email, maka kita tinggal tulis artikel kita. Kemudian kita forward ke email yang telah kita catat tadi. 😀

Bagaimana?? Ternyata mudah bukan?

Klo mau lihat video tutorialnya juga ada :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s