Saya Ingin Meresolusi Juara 2012

Tidak terasa tahun ini berakhir begitu cepat. Padalah satu tahun itu ada 365 hari. Apa yang saya dapatkan tahun 2011 ini? dan apa yang harus saya lakukan untuk ‘merosolusi menjadi juara 2012’?

Kilas balik saya di tahun 2011 Β merupakan masa-masa yang sedikit memberi angin segar. Bagaimana tidak? Hal yang paling membuat saya bahagia adalah:
1. Mendapatkan beasiswa yang tidak main-main, langsung 2 didapat dan semuanya didapat berkat saya menggunakan internet.
2. Saya juga memiliki pekerjaan sampingan yaitu menjadi guru les private juga berkat internet‘.

Alhamdulillah, berkat itu semua saya dapat membayar uang kontrakan, langganan internet telkom speedy dan membeli bensin sendiri.

Setelah menilik perjalanan saya di tahun 2011, maka ada tahun depan (tahun 2012) yang lebih menantang dari sebelumnya. Ya, karena sesuai dengan buku pedoman saya yaitu buku yang berisi tentang semua mimpi-mimpi saya, saya memiliki tugas yang lebih berat dari sebelumnya. Namun, saya tak akan patah arang! Semua yang akan terjadi bisa diselesaikan dengan berbagai cara. Disamping itu, dengan bermodalkan internet telkom speedy, saya memiliki feeling yang kuat untuk melewati semua rintangan yang ada. Impian saya diantaranya :

1. Mengais rezeki di internet
Ya, saya sudah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari cara mengais rezeki di internet dan tahun 2012 merupakan gerbang saya untuk memanen hasil kerja keras di tahun 2011.

2. Mendapatkan beasiswa ke luar negeri
Ini juga impian saya sejak SMA dulu. Impian saya adalah berguru ke benua biru. Bila saya tidak sampai disana setidaknya saya bisa sampai ke negeri matahari yang terkenal akan kemajuan teknologinya. Banyak sekali beasiswa yang tersedia namun lebih banyak yang tidak menyadarinya dan saya ingin buktikan bahwa dengan internet saya bisa meraih beasiswa ke luar negeri.

3. Menyelesaikan skripsi
Bulan Desember 2012, saya memiliki keinginan kuat untuk lulus 7 semester. Dan saya rasa dengan internet semua itu dapat mudah terlaksana, karena banyak ilmu yang tersedia di internet yang sesuai dengan jurusan yang sedang saya geluti.

4. Ini yang paling penting, Memiliki tabungan haji.
Oke, meskipun tampak mustahil karena saya masih berstatus mahasiswa. Namun dengan dukungan orang-orang disekitar saya yang telah menunaikan ibadah haji bahwa banyak sekali anak-anak muda yang telah menunaikan ibadah haji bulan november kemarin. Saya semakin termotivasi untuk memiliki tabungan haji. Semoga, hal ini bisa tercapai dengan hasil mengais rezeki di dunia nyata dan di dunia internet.

5. Dan yang tak kalah penting, memberangkatkan haji orangtua saya
Sekali lagi, hal ini tampak sangatlah mustahil bagi saya. Namun, jika belum dicoba maka tidak akan terjadi apa-apa. Lebih baik mati berperang daripada mati karena diam. Untuk resolusi tahun 2012 ini hanya menabung dan mengumpulkan uang untuk berangkat pada tahun 2013-nya (Semoga).

Dan inilah saya sang juara 2012! Resolusi ini harus berhasil! Dan saya yakin itu semua dapat terwujud sama seperti mimpi-mimpi pada tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya internet telkom speedy semua dapat dimaksimalkan dengan semudah membalik telapak tangan! Sure, it works….

Iklan

137 pemikiran pada “Saya Ingin Meresolusi Juara 2012

  1. waaah πŸ˜€
    manfaat internet emang banyak mas πŸ˜€ aku juga lagi belajar nge-desain lewat internet nii hehe.. semangat terus yaa. . . semoga ke-5 impian itu bisa tercapai secepatnya apalagi impian ke 3 ma 4. bagus bgt πŸ˜€
    aku ma keluarga dirumah yakin kamu pasti sampe ke luar negri dan jadi orang sukses πŸ˜€
    *semoga sukses πŸ™‚

  2. smuga cita2 yang tertulis disini maupum tidak bisa tercapai yaa kak :)..amiin yaa mujib..
    dan makannnya juga jangan lupa πŸ˜›

    • Haniaaa… Fightiiiiinngg!! hahaha.. jadi inget filem yang ‘sesuatu’ banget… haha..
      Baik… semua harus dengan sungguh2..

  3. weleh,beberapa mimpi-mimpi anda belum pernah saya pikirkan. Berkat blog ini, mulai sekarang saya akan berusaha dengan serius untuk meraih mimpi-mimpi saya. Dan tidak lupa semoga mimpi-mimpi anda segera terwujud tentu tidak hanya dengan usaha, melainkan juga ibadah. Success ping (mas)!!!

    • Sip! kita harus menunaikan mimpi-mimpi kita. Klo nggak bisa tunai ya nyicil nggak apa-apa :D.. Semua dapat terwujud karena doa dan usaha..
      Terima kasih iqbal.. πŸ˜€

    • Semoga Allah mengabulkan permintaan kita untuk beriktikad baik kepada orangtua kita masing-masing.
      Terima kasih bambang!! πŸ˜€

    • Wah.. ini copas toh. ada-ada aja.. haha.. baru liat saya komentar di retweet di blog.. tapi nggak apa-apa, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya.. πŸ˜€

  4. belajar, bertindak, bertumbuh, dan mencapai tujuan, begitulah cara meraih kesuksesan ..
    keep spirit my brother,, =D
    its godd dream..if you dare to pursue your dreams, all dreams will be achieved!!

    godd luck yahhh πŸ™‚

  5. To Firdaus….
    Kata org internet itu 70% sampah, dan 30 % itu yg sebaliknya, tp sy pastikan sy tdk masuk yg 70%….dan ttp sy kondidikn yg di 30%…bahkan 100% yang bukn samapah ….he..he..itu kata org. tp menurut sy..tergantung qt-nya. ya kadang2 qt sendiri yg cari2 samapah…he he..slm succes..slmt berkarya. slm Biologi n ttp semangattttttttttttt…..

    • Terima kasih Mr.Munif.. Benar, semua itu tergantung individu masing-masing dalam hal menggunakan internet. Semoga kita semua dapat memetik nilai-nilai positif yang kita peroleh dlam berselancar di dunia maya. Salam Biologi! Salam kangen banget!

  6. Impian yang sangat bagus dan juga mulia…
    Tidak ada yg mustahil brader, sudah banyak sejarah dan kesuksesan orang2 terdahulu yg berjuang untuk mewujudkan cita-cita mereka melalui impian yg mereka buat sebelumnya….

  7. good mind brother^^^:)
    internet jd guru buat kita cz dr hal2 yang mula nya kita gak ngerti bs jd tahu dan ngerti.
    semoga impianmu tercapai brother dan pastinya bs jd inspirasi buat kita semua untuk maju dan mencapai cita2 yang tinggi…….

  8. Internet memang banyak sekali gunanya.Baik untuk komunikasi,mengerjakan tugas,dan untuk bisnis sekalipun….
    Mungkin kalau sekarang orang lebih baik tidak bawa hp,dari pada tidak bisa internetan….
    Semoga impiannya bisa tercapai,dan kita bisa menjadi orang sukses….aminn

  9. wuiiih manteb lu piing…dari banyak orang sedikit yg bisa internet..dari yang bisa internet sedikit yang ngerti fungsi sebenarnya internet..dari yang ngerti fungsi internet,,sedikit yang digunakan dengan benar dan kayak lu..semangat dah…sesuatu jadi bermanfaat ya klo lu ngerti…gw bisa belajar juga nih dri lu ping

  10. keep strugle!! πŸ™‚ gue suka sama mimpi bikin tabungan haji..
    kalo dpt info tabungan haji min. brapa buat buka kasih tau ye.. πŸ˜€ punya nazar yang sama seperti mimpi lo.. πŸ™‚

  11. sugoiii ………. keren dah….
    it’s nice to have resolutions.. ^^
    hm… it’s makes me want to make some too…
    thanks for inviting me to see ur blog.

  12. IMPIAN,KETAKUTAN, DAN KEMARAHAN adalah faktor pemicu untuk membangkitkan kecerdasan emosional meningkat tajam sehingga kita terarah dalam menjalani kehidupan.
    Tiap bertukarnya Oksigen dan Karbondioksida dlm Alveolus tubuh kita selaras dengan denyut nadi yang mempunyai masa aktif terbatas sbg Makhluk ALLAH SWT,patutlah kiranya kita menyeimbangkan dan semakin bersyukur lewat Karya-karya kita yang berManfaat dan Produktif.

    So,Keep Fighting and Ma’an Najjah because “Laa Hawla wa laa quwwata illa Billah…”

  13. Hati-hati juga brrurr.., jaman sekrg pnipuan di internet lgi marak.. Jdi tetp waspada yha boy.. Inget kata bang Napi, kjahatan bisa terjadi dimna-mana asalkan ada niat dari sang pelaku. Waspadalah.. Waspadalah… πŸ™‚

  14. berkenjung untuk kenalan gan,

    sangat bagus sekali tulisannya,
    idzinkan saya berknjung untuk yang kedua kalinya
    agar lebih mudah saya mau tukeran link

    salam hangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s