Konser Paduan Suara Harmoni Khatulistiwa

 

Harmony Khatulistiwa – Dua hari yang lalu, saya menghadiri sebuah konser paduan suara. Jujur saya baru pertama kali menonton sebuah konser ini. Unik? iya. Keren juga iya.. Pokoknya saya terpukau deh!

Konser yang diadakan pada hari ┬árabu, 21 Maret 2012 diselenggarakan di gedung Humaniora dan Budaya – UIN Malang. Sama seperti cerita saya yang sebelum-sebelumnya, saya mengetahui acara ini hanya kurang dari 10 jam sebelum acara dimulai. Untungnya saya punya teman yang baik hati mau mengajak saya untuk menonton konser ini, kebetulan juga acaranya dilaksanakan sore hari dan sore itu saya ada waktu luang. So, we were going to concert!

Konser ini dimulai pada pukul 16.30 hingga pukul 18.20. Kami yang datang tepat pukul 16.00 terpaksa menunggu selama setengah jam. Ternyata acaranya molor setengah jam (Ngaret ala Indo). Tapi rasa kegundahan kami akhirnya tertuntaskan sudah dengan penampilan para vokalis yang secara ekspresif terlihat mengeluarkan seluruh kemampuannya. Benar-benar 100%.! Top markotop dah..

Lagu-lagu yang ditampilkan sore itu diantaranya : Baca lebih lanjut

Iklan

Kuliah Tamu Industri Animasi Islam dan Peluang Untuk Meraihnya

The little thing about Kuliah tamu ‘Industri Animasi Islam dan Peluang Untuk Meraihnya’. Akhir-akhir ini saya memang senang sekali mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari pengajian, seminar hingga kuliah tamu. Untuk itu kali ini saya akan bercerita tentang betapa indahnya mengikuti kuliah tamu.. wew!

Kuliah tamu yang baru saja saya ikuti kali ini berlangsung di Auditorium Gedung B.J. Habibie – UIN Maliki Malang. Sesuai dengan tema kuliah tamu tersebut berarti pematerinya memang didatangkan khusus bidang Animasi dan mengerti tentang IT. Siapa sajakah pematerinya?

1. Mr. Fajar Baskoro (Doctoral Student at University of Malaya, Malaysia). Sekilas riwayat beliau yang saya catat adalah ia pernah menjadi mahasiswa S1 ITS dan S2 ITB. Kemudian beliau juga pernah melanjutkan studinya yaitu SIM ‘System information Management’ di Italia (WOW!). Saat ini beliau bertugas di IDB (Islamic Development Bank) Malaysia mengursi SIM.

2. Mr. David Charles Ardian (IT professional – Animator). Beliau merupakan CO-FOUNDER ANIMATION ACADEMY (wuiddiihh… keren!). Sekarang beliau berdomisili di Surabaya. Baca lebih lanjut

Seminar Tantangan Pemikiran Islam

Mungkin tulisan ini sedikit terlambat dalam penayangannya. Tapi memang sudah dasarnya ingin bercita-cita menjadi penulis mau tidak mau, telat atau bagaimanapun harus tetap menulis agar tidak menjadi malas yang berkelanjutan.

Kali ini saya akan hanya akan bercerita tentang ┬ákegiatan saya pada saat mengisi acara Seminar ‘Tantangan Pemikiran Islam’ di Universitas Brawijaya yang diisi oleh para pembicara intelektual islam muda yang sedang menempuh jenjang S2 di ISID (Institut Studi Islam Darussalam) Gontor – Ponorogo. Para pembicaranya adalah :

1. Shofwan Hafidz, membawakan materi tentang ‘Pemikiran Ushul Fiqh Imam Syafi’i’
2. Arif Maulana, membawakan materi tentang ‘Konsep Tuhan Menurut Islam dan Agama-agama’
3. Ryandi el-Maydani, membawakan materi ‘Pluralisme Liberal vs Toleransi Islam’
4. Toni Zhen Safarullah, membawakan materi ‘Pernikahan Beda Agama Dalam Perspektif Agama-agama’, dan
5. Rudi Purwanto, membawakan materi ‘Keistimewaan Ahl Kitab Dalam Negara Islam’

Baca lebih lanjut

12 Quote Saya Dapatkan Dari Pak Aburizal Bakrie

Pada tanggal [15/03/12] saya mengikuti seminar entrepreneurship di gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Malang. Tahu nggak siapa yang hadir? Ternyata eh ternyata, yang hadir adalah Bapak Ir. H. Aburizal Bakrie dan Ibu Titiek Soeharto. Bedeh,,, sesuatu banget.

Sebenarnya saya tidak tahu sama sekali tentang informasi ini. Saya baru tahu pagi harinya, itupun saya diberitahu oleh teman kampus saya. Coba klo nggak diberitahu pasti saat ini saya nyesel sekali. Nah, berhubung seminar ini begitu menarik hati dan minat saya maka saya putuskan untuk ikut seminar tersebut dan dengan senang hati menginggalkan satu matakuliah yang berjumlah 3 SKS (Apakah ini keputusan yang tepat? Entahlah). Tapi satu yang pasti saya sama sekali tidak menyesal ikut acara ini karena acara ini begitu MENGGUGAH JIWA SAYA, suerrrr….!!!

Acara ini langsung dipimpin oleh bapak Rektor UIN Malang yaitu Bpk. Prof. Dr. H Imam Suprayogo. Dengan gaya bicaranya yang baku (khas penulis) dan selalu menghibur, pak Rektor meminta kepada Pak Bakrie untuk memberikan bagaimana cara sukses dalam berwirausaha serta kiat untuk menjadi orang besar. Baca lebih lanjut

Hotel Ubud Malang Bernuansa Bali

Hari minggu kemaren saya sempatkan waktu untuk berkumpul (yang pertama kalinya) dengan teman-teman dari bloggerNgalam. Kebetulan sekali para BloggerNgalam dapat kesempatan langka bisa berkunjung ke hotel Ubud – Malang. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel yang bernuansa BALI (kata orang-orang sih paradisenya Indonesia).

Setelah dipusingkan dengan muter-muter sekitar kampus ITN akhirnya saya temukan juga hotel Ubud yang memang lokasinya agak menjorok kedalam gang. Menurut GM hotel ini, Bpk. Kuswadi Rawit, lokasi hotel Ubud memang sengaja dilokasikan agak jauh dari jalan utama. Tujuannya yaitu agar lebih terasa nuansa balinya. Namun meskipun terletak di dalam gang, akhirnya hotel ini benar-benar ‘menyuguhkan’ nuansa bali sesungguhnya..

Baca lebih lanjut

Apakah Anda Tahu ‘AIRE Mask’? (Topeng Ajaib)

Tadi pagi saya sedang surfing ke DailyMail membaca sebuah artikel. Ternyata, energi dari nafas kita dapat menjadi sumber energi untuk baterai handphone. WOW!..

Coba deh bayangin ketika kita lari-lari pagi sambil sambil nungguin baterai hape penuh di rumah, sekarang hape yang baterainya kosong malah bisa kita bawa dan hebatnya setelah kita selesai berlari tiba-tiba (terkejut) batere hape kita sudah penuh.. bedehh.. Terus seandainya juga kita tidur malem nggak perlu listrik lagi buat nge-cas hape tinggal memanfaatkan hembusan dari lubang hidung kita dan pagi-paginya secara ajaib baterai sudah penuh!

Tentu saja untuk memanfaatkan energi nafas yang kita hasilkan haruslah menggunakan alat bantu. Alat itu bernama ‘AIRE mask’ (Topeng AIRE). Alat ini memanfaatkan energi pernafasan dan mengubahnya menjadi energi listrik. Topen AIRE ini berisi turbin angin kecil dan energi yang dihasilkan akan ditransfer melalui kabel ke pernangkat elektronik kita.

Kok Booming Afika Ya?

Well, udah sekitar 2 minggu saya tidak menulis di blog ini. Kemarin sementara masih menulis di blog pribadi. So, kangen banget sama blog ini… hehe..

Oh iya, seperti biasanya saya tidak tahu ingin menulis apa kali ini. Hal ini pasti terjadi berulang-ulang. Biasanya setiap mau nulis bawannya maleeeesss banget karena nggak dapet ide. Nah, solusi biar nggak males nulis adalah “biarin nggak ada ide yang penting dimulai dulu nulisnya pasti nanti dapat ide”. Itulah yang saya lakukan setiap saat. Lucu memang! biasanya para blogger selalu punya ide sebelum menulis namun saya selalu tidak punya ide. Blogger nekat namanya…

Nah, karena saya sudah mulai nulis otomatis nggak boleh putus di tengah jalan. Sambil nulis saya cari ide. Kali ini saya dapat ide tentang bintang iklan ORE0.. Pasti tahu.. Ya kan? siapa lagi kalo bukan Afika?? hehehe…

Tahu nggak siapa nama asli afika? Bagi teman-teman yang belum tahu saya tidak akan sungkan-sungkan untuk berbagi dengan kalian semua. hehehe…. Baca lebih lanjut

Apakah Anda Tahu StumbleUpon?

Anyone know about StumbleUpon? Bagi yang sudah tahu saya acungi jempol! bagi yang belum tahu saya akan melambaikan tangan saya untuk mengajak kalian mengetahui lebih dalam apa sih StumbleUpon itu? (Saya juga baru tahu tadi malam setelah berselancar di internet.. hehe).

Web ini cukup menarik bagi saya karena ada hal unik yang terkandung di dalamnya. Intinya web ini membantu kita dengan mudah menemukan barang baru dan sesuatu yang menarik di Web. Web ini akan mencari tahu apa yang kita suka dan apa yang tidak kita suka. Jika kita suka mencari *misal hal yang berkaitan dengan Internet atau teknologi maka web ini akan memperkenalkan kita ke halaman web yang kita inginkan. Yang membuat saya takjub adalah bahwa saya sendiri tidak yakin bisa menemukannya sendiri dengan cepat dan tepat apalagi web yang dituju adalah web yang menakjubkan. Beruntung bagi saya bisa bertemu dengan StumbleUpon semua . :D.

Saya memaklumi kalo web ini memang sangat awesome karena web ini sudah berdiri selama 10 tahun. StumbleUpon bagi saya mungkin tidak memiliki buzz atau miliaran pengguna seperti Facebook, tetapi situs ini ternyata telah berhasil memperbaiki dirinya setelah melewati keterpurukan (Hebat… plok.. plok.. plok..). Baca lebih lanjut