Apakah Anda Tahu ‘AIRE Mask’? (Topeng Ajaib)

Tadi pagi saya sedang surfing ke DailyMail membaca sebuah artikel. Ternyata, energi dari nafas kita dapat menjadi sumber energi untuk baterai handphone. WOW!..

Coba deh bayangin ketika kita lari-lari pagi sambil sambil nungguin baterai hape penuh di rumah, sekarang hape yang baterainya kosong malah bisa kita bawa dan hebatnya setelah kita selesai berlari tiba-tiba (terkejut) batere hape kita sudah penuh.. bedehh.. Terus seandainya juga kita tidur malem nggak perlu listrik lagi buat nge-cas hape tinggal memanfaatkan hembusan dari lubang hidung kita dan pagi-paginya secara ajaib baterai sudah penuh!

Tentu saja untuk memanfaatkan energi nafas yang kita hasilkan haruslah menggunakan alat bantu. Alat itu bernama ‘AIRE mask’ (Topeng AIRE). Alat ini memanfaatkan energi pernafasan dan mengubahnya menjadi energi listrik. Topen AIRE ini berisi turbin angin kecil dan energi yang dihasilkan akan ditransfer melalui kabel ke pernangkat elektronik kita.

Menurut penemunya,  JoCo Paulo Lammoglia, dari Rio de Janeiro, Brasil, mengatakan bahwa alat ini diharapkan dapat membantu menghemat energi dan pelestarian lingkungan. Baginya mesipun gadget moderen semakin banyak namun cenderung menggunakan sejumlah energi yang sangat tinggi tapi tidak dengan AIRE mask yang menawarkan manfaat. Katanya, ‘Memanfaatkan energi dari aktivitas manusia dan mengubahnya menjadi listrik adalah mungkin dan merupakan solusi yang bagus’.


Gimana nggak sabar nungguin bukan? 😀 Ayo nabung dari sekarang!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s