Kacamata Buatan Google -Project Glass Google-

Dahulu saya memimpikan memiliki ‘kacamata’ yang bisa digunakan untuk  menonton film, video call, dan terkadang juga terbersit untuk melihat contekan 😀 hahaha…, tapi sekarang terjawab sudah impian saya dengan hadirnya ‘PROJECT GLASS’ oleh Google.

Kacamata ini secara tampilan layaknya kacamata biasa. Akan tetapi kacamata ini memiliki kecanggihan yang luar biasa hebatnya. Mau tahu kehebatannya? Baik akan saya akan mencoba uraikan satu persatu,

1. Kacamata ini disertai Google Maps

Dengan adanya Google Maps, bisa menunjukkan posisi kita saat ini.

Apabila kita ingin menuju stasiun atau minimarket terdekat, kita hanya tinggal meminta menunjukkan arah tercepat agar bisa sampai stasiun atau minimarket tersebut. Kemudian kacamata yang sudah terhubung dengan internet itu akan mencari rute tercepata dan menampilkan kepada kita.. Hebat bukan?

Eitts.. ada lagi! Bukan hanya lokasi yang bisa ditemukan namun teman kita yang berada disekitar kita juga ikut terdeteksi… Siipp tenan!

Kacamata ini juga memungkinkan Anda menemukan teman dekat dalam cara yang mirip dengan layanan Google Latitude saat ini.

2. Kacamata ini disertai dengan pengontrol suara

Kacamata ini menggunakan sistem operasi Android

Dapat menunjukkan email dan informasi lainnya melalui layar kacamata.

Jika kita ingin menelpon seseorang kita tinggal sebut saja namanya. Lalu kacamata itu akan berfungsi juga sebagi telepon. Jika ada email atau sms masuk, kita langsung bisa membacanya… seru bukan?

3. Kacamata ini juga dapat digunakan untuk video call

Behh… tambah sip aja. Dalam video yang ada dibawah, diperlihatkan ada seorang teman yang sedang memintanya untuk bicara menggunakan layanan video call dan taraaaa!!! Benar-benar bisa buat video call… Hebatnya lagi, kita bisa merekam video disekitar kita dan menshare kepada teman kita yang sedang melakukan video call secara live / langsung.. Gimana nggak keren!!?

Bisa video call dan menshare video

Dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh kacamat ini. Seperti mendeteksi cuaca di sekitar kita, melihat jadwal keberangkatan kereta, dan lain-lain

Mendeteksi cuaca

Mengecek status stasiun

Mencari jarak tercepat

By the way, Project Glass ini dikerjakan oleh grup Google[x], dimana para ilmuwan bekerja secara liar (bekerja keras maksudnya) untuk mensukseskan project ini.. ayo! ayo semangat!!!. Tempat bekerja mereka berada di laboratorium yang diberi nama ‘Googleplex’ yang terletak di Mountain View Google – California.

Sayangnya mereka belum mengumumkan secara pasti kapan tanggal rilis kacamat keren ini… Semoga bisa sampai di Indonesia juga 😀 Amiin!

Iklan

3 pemikiran pada “Kacamata Buatan Google -Project Glass Google-

    • hohoho, si ilmuwan India, q baru tahu tahun kemarin.. aku juga pengen itu ^^. Mudah-mudahan bisa segera meluncur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s