Blog Bertema? Mengapa Tidak?

Well, sebenarnya ide ini berasal dari kegalauan saya (halah galau). Tiba-tiba saya seperti mendapat ilham, klo ternyata blog saya ini tidak berfokus atau tak bertema sama sekali (payah!). Saya banyak melihat blog-blog lain selalu berfokus terhadap suatu tema. Misal, ada blog yang berfokus postingan desain, atau hal-hal unik, atau tutorial, bahkan sampai berfokus untuk berbagi barang-barang bajakan (hal yang paling disukai warga indonesia, termasuk saya). Nah, hal inilah yang membuat saya berfikir klo blog saya harus memiliki tema.

Tetapi setelah satu menit berlalu saya berpikir ulang “Nanti klo blog saya sudah bertema, apa saya bisa yakin bisa konsisten secara terus-menerus mengisi blog saya sesuai dengan tema tersebut?”

Ah, saya rasa tidak mungkin! Saya ini orangnya suka berganti-ganti pasangan (Eitss,,, pikirannya jangan macem-macem dulu ya). Berganti-ganti pasangan maksudnya disini adalah saya sangat senang sekali mengisi blog dengan sesuatu yang baru. Misal, hari ini saya suka tentang desain, besoknya mood saya berubah menjadi suka curhat di blog, besoknya lagi tentang tutorial, besoknya lagi tentang quote, dan besok-besok lain sebagainya.

Dari sini saya berpikir keras, hingga saking kerasnya saya sampai ngelantur gini “Hmm,,,,,, zzzzz…. groookkk… groookk.. grok” alias tertidur di ruang kuliah. Das! Untung dosennya nggak liat saya lagi tidur sambil membuat balon udara dari hidung saya, dan untungnya lagi teman sebelah saya tidak jahil untuk menusuk balon udara yang saya ciptakan dengan susah payah (kembang… kempis.. kembang.. kempis..).

So that’s way, saya menemukan ide lain setelah terbangun gara-gara bulpen saya terjatuh di lantai. Ide saya seperti ini,

“Blogmu harus betema! dan temanya dikhususkan untuk tiap harinya”

Aha! tumben otak saya cair gini? Ya, blog ini rencananya akan saya beri tema setiap harinya. Misal, setiap hari senin tema postingannya adalah kumpulan quote, hari selasa dengan tema artikel, hari rabu dan seterusnya hingga hari minggu. Khusus untuk weekend yaitu sabtu dan minggu saya ingin khususkan untuk menuliskan tentang negara Inggris dan Jepang. Mengapa? Saya ingin merangsang otak saya yang penuh impian tentang negara inggris dan jepang. Untuk mewujudkan impian tersebut maka hari sabtu dan minggu saya khususkan untuk memposting tentang kedua negara itu. Ya semoga ini bisa terlaksana… amiin!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s