Internet Addiction

Saya mau nulis…

Ternyata setiap ada peluang untuk mencari uang itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sama, ketika saya ketiban peluang untuk mencari ilmu. Namun sayangnya setahun ini saya tidak fokus dalam kuliah saya. Entahlah, tapi satu hal yang pasti adalah ‘saya terlalu banyak beramain-main’

Jika yang lain bermain PES, saya tidak! Jika yang lain bermain game strategi, saya tidak! Mainan saya adalah internet. Well, berkat itulah jiwa malas untuk belajar mulai bangkit dan tumbuh. Perlahan namun pasti dari yang namanya fb-an hingga yang hanya sekedar baca-baca yang tidak penting saya lakukan dengan rutin setiap saat. Bangun tidur, buka laptop, 2-3 jam lewaaatt.. Bukan hal yang mustahil bukan, jika waktu saya habis dengan begitu cepatnya?

Iya seh, saya terlalu banyak bermain di internet hingga lupa waktu. Waktu yang sebenarnya baik untuk mengerjakan tugas malah dibuang-buang. Waktu yang sebenarnya baik untuk olahraga, eh,,, malah dibuang untuk duduk2an didepan laptop. Waktu yang sebenarnya baik untuk membaca buku, eh… malah dimanfaatkan untuk browsing ria.

Saya kira, saya sudah mencapai stadium 3 dalam hal ketagihan yang namanya internet. Setiap ada kesempatan bisa ngenet, saya pastikan saya pasti sudah standby di depan laptop.. huwwwwwaaaa…!!!

Dari sinilah saya harus mulai merubah mindset saya. Boleh bermain internet namun yang menghasilkan tapi juga nggak boleh buang banyak waktu. Alhamdulillah sekarang saya sedikit demi sedikit bisa menghasilkan uang dari internet dan juga sudah banyak waktu yang saya habiskan dibandingkan hanya sekedar berinternet ria. Memang tidak signifikan. Pagi ngenet, dhuha kuliah, siang kuliah, sore ngajar, isya ngaji, malam internet lagi.. Tapi tak apalah, saya sadar saya sudah terlanjur addicted. Untuk itulah saya perlu tahapan untuk sedikit demi sedikit menjauh dari lamabaian manis internet..

Temen-temen jangan ketularan ya…

Iklan

2 pemikiran pada “Internet Addiction

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s