Surprise Untuk Hari Ibu 22 Desember 2012 #ILoveYouUmi

Selamat Hari Ibu

Selamat Hari Ibu

It has been rain today. I’m couple with my friend in our room.

Hi Guys! nice 2 see u again…

Oh ya, berhubung sekarang tangggal 21 Desember 2012 bertepatan hari jum’at, banyak yang ngeramal hari ini bakalan ada kiamat? Ah masa’? Nih buktinya gue masih bisa nulis sambil kayang.. wkwkwk. (*jangan percaya sama tukang ramal).

Ya, sekarang ini lagi rame-ramenya orang percaya sama yang namanya ramalan kiamat (hobi banget ya?), bahkan pernah dibuat film dengan judul ‘2012’, nah di filem itu disetting kehancuran bumi tepat pada tanggal 21-12-2012…

Tapi sekarang saya nggak ingin membahas tentang kiamat. Karena udah takdirnya kiamat itu tidak bisa diramal apalagi diraba (emang manusia bisa diraba?). Yang ingin saya bahas sekarang adalah …… tet.. Saya mau tanya dulu, dan ada hadiahnya bagi yang bisa ngejawab.

Ada yang tau nggak besok hari apaan? tanggal berapa dan ada momen apa? Baca lebih lanjut

Iklan

Bagaimana Cara Membuat Sistem Informasi Geografis (GIS)? + Source Code PHP

Good Morning! How do u feel? I feel so good today, cause it now I’m writing.. Yuhuuu.. 🙂

Oke deh, sekarang saya mau nulis posting materi GIS kemarin. Jadi ceritanya itu, semester ini saya mengambil matakuliah GIS. Di awal semester sama sekali nggak mudeng (*hingga sekarang.. hehe). Nah, singkat cerita setiap mahasiswa mendapat tugas individu yaitu membuat Web-GIS atau istilah lainnya adalah GIS berbasis WEB.

Nah, berhubung waktu itu saya nggak ada ide, akhirnya saya mengajukan proposal mengenai pengerjaan WEB- GIS saya. Tema yang saya angkat adalah ‘Lokasi Tempat Tinggal Dosen’.

Nah, karena tema itu yang saya angkat, maka mau tidak mau hal yang pertama kali saya lakukan adalah mencari lokasi masing-masing dosen yang ada di jurusan saya.  Susah-susah gampang sih, tapi yang paling susah adalah mencari koordinat yang pas. Karena memang yang dibutuhkan pada pengerjaan GIS ini adalah letak Latitude dan Longitude atau istilah bekennya Bujur dan Sangkar, eh salah maksud saya Bujur dan Penggaris.. eh salah lagi.. hehee.. yang bener itu Bujur dan Lintang.

Oke deh, ketimbang kebanyakan cincong langsung aja saya tampilkan screen shoot-nya.

1. Halaman Depan

Depan Baca lebih lanjut