10 Aplikasi Pencatat Terbaik Gratis untuk Smartphone

Apakah kamu pernah menemukan dirimu berada dalam situasi dimana kamu butuh untuk menuliskan sebuah pikiran atau ide, hanya saja saat itu kamu tidak mempunyai bulpen dan kertas? gawat dong???

catchnotes

Sebenarnya enggak gawat-gawat banget sih. Selama kita mempunyai smartphone semua bisa diatasi. Banyak sekali aplikasi ‘note-taking’ atau istilah dalam bahasa kita adalah pencatat, yang bisa kita temukan. Sebagian besar memiliki fitur yang sangat baik untuk mengoranisir catatan kita dan kebanyakan dari aplikasi ini mampu bekerja pada berbagai platform, bahkan bisa disinkronisasi lho !

Inilah ke-10 aplikasi pencatat untuk iOS dan Android yang bisa kamu coba dengan gratis! 🙂 Baca lebih lanjut

Android Developer? Why not?

Android Logo

Nggak tau kenapa pengen nulis ini. Apa gara-gara kejadian barusan di perpustakaan kampus ya? Tadi ke perpustakaan bareng temen. Tujuan pertama memang nggak jelas mau minjem atau cuma baca-baca buku apa. Intinya tadi saya ke perpustakaan cuma mau ngisi waktu luang saja. Lagian waktu kuliah masuk lagi jam 12.20.

Nah, pas udah nyampe di perpustakaan kita ngobrol-ngobrol biasa. Dari yang biasa-biasa itu tiba-tiba masuk aja obrolan ke Android. Ya, yang awalnya cuma ngobrolin web dan java bisa nyampe ke obrolan Android yang memang sekarang lagi ‘hits’.

Baca lebih lanjut