Bagaimana Cara Menenangkan Hati? Rainy Mood Makes Everything Better

Apakah perasaan hati teman-teman sekarang sedang tidak enak? atau mungkin sedang galau? kemudian ingin menyendiri dan merenungi segala kesalahan yang telah diperbuat? mungkin salah satu cara ini bisa dicoba!

Pernah dengar konsep hujan? Maksudnya? Pasti kalian bertanya-tanya, ya kaannn? jujur aja deh… Maksud saya, apakah kalian pernah mendengar konsep hujan yang sedang turun itu bisa menenangkan jiwa? boleh percaya atau tidak, namun saya sendiri sudah membuktikanya 😀

hujan

Lalu, bagaimanakah kita bisa mendapati hujan yang turun setiap hari? Kan hujan nggak mesti turun setiap hari?

Ya! Kalian tepat sekali! Hujan tidak akan turun setiap hari, bahkan sampai kalian mengharap hujan beribu-ribu kalipun mungkin tidak akan turun. hehehehe.. Jangan khawatir sob! Dunia kan sekarang udah semakin keren bin ajaib. Kita bisa kok mendapati diri kita dalam kondisi hujan + badai membahana badai melilintar.. cetar! cetar! haha

Gimana caranya?  Baca lebih lanjut

Aku Adalah Pelajar, Pengusaha, dan Investor! (PART-1)

Dilema saat ini adalah memilih antara menjadi Pelajar, Pengusaha atau Investor. Pelajar yang baik, maka kualitas belajar dan hasil belajar terlihat baik (setidaknya tidak mengecewakan di mata sendiri). Pengusaha yang baik adalah pengusaha yang langsung action alias terjung langsung ke lapangan tanpa banyak cing-cong, basa-basi, atau semua itu kata lainnya adalah konsep yang matang. Sedangkan investor yang baik adalah investor yang pintar melihat peluang dan langsung terjun ke dalamnya.

Well, saya akan mencoba membandingkan semuanya itu dalam kasus saya sebagai seorang mahasiswa yang masih aktif. Banyak saya baca dan saya dengar bahwa waktu yang paling baik dalam memulai usaha yaitu saat kita menjadi mahasiswa. Betul? Betul!! (Sudahlah akui saja..). Masih belum percaya??? Baik, coba kita perhatikan disekeliling kita, apakah kita punya teman? Punya!! Berapa? 1? 2? 10? 40? dst. Kenapa dengan teman? Apa untungnya punya teman-teman yang sama-sama masih menjadi pelajar?

Hei! Coba deh tanya ke orangtua kalian. “Ayah, ibu, kapan sih waktu yang paling baik bagi kami untuk memulai usaha?” Saya garansi seratus persen mereka akan menjawab “Ya sekarang ini, saat kamu menjadi pemuda”. Saat dimana kalian memiliki banyak teman, tentunya banyak juga yang dari lain daerah.

Nah, saat-saat menjadi pemudalah kalian memiliki seorang teman, eits salah! banyak teman maksudnya. Ya sih, di waktu tua nanti kita masih bisa mendapatkan teman, tapi apakah bisa sebanyak saat kita masih muda? Apakah bisa sebanyak ini, ketika kita sudah sibuk dengan kerjaan kita masing-masing? No! Baca lebih lanjut

12 Aturan Otak Yang Perlu Kita Ketahui

Tahu nggak ternyata otak kita memiliki aturan tersendiri dan tidak semua orang tahu akan hal itu. Mau menjadi salah satu orang yang tahu akan aturan otak kita? Yuk simak pembahasan berikut ini :

Aturan otak atau dalam bahasa inggrisnya Brain Rules ini ditulis oleh Jhon Medina, seorang biologi molekuler.  Dia menyatakan bahwa otak kita yang kompleks itu memiliki 12 aturan cara kerja.

1. Bergerak melejitkan kemampuan otak

Well, otak kita ternyata dirancang untuk berjalan kaki. Ketika kita sedang bergerak, darah akan terpompa naik ke otak untuk mengalirkan oksigen dan glukosa. Aturan pertama ini menjelaskan mengapa kita mudah bosan ketika duduk diam di dalam kelas atau ruang kerja. Intinya tanpa pergerakan membuat oksigen yang mengalir ke otak berkurang, sehingga otak kita menganggap bahwa kita dalam keadaan istirahat (Benar juga, saya klo kelamaan duduk di kelas cepat mengantuk…) Baca lebih lanjut

Saya Lebih Suka Orang Biasa Manfaat Daripada Orang Pintar Tidak Manfaat

Pernah dengar tidak bahwa ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang ditularkan kepada orang lain? Pasti pernah dong… Baiklah, kali ini saya ingin menulis tentang hal itu, mumpung tangan saya sedang gatel-gatelnya!!! haha..

Saya akan ambil sebuah permisalan. Misalkan ada orang yang pintar sekali matematika. Setiap ada pelajaran matematika dia selalu menjadi orang yang paling bersemangat untuk mengerjakannya. Yang ada dibenaknya adalah bagaimana agar soal-soal matematika bisa terjawab dengan benar semua.Ya, namanya aja orang orang pintar, dia selalu mendapatkan nilai sesuai dengan harapannya. Kemudian seorang lagi adalah orang yang biasa-biasa saja, Matematika yang dia kuasai nggak bagus ya nggak jelek juga, pokoknya tengah-tengah dah…

Nah, perbedaannya disini. Ketika anak yang pintar itu dimintai bantuan oleh teman-temannya untuk menyelesaikan soal matematika, seakan-akan anak yang pintar itu semacam tersiksa,
“Ih, kerjakan sendiri dong” “Kan caranya gampang! tinggal gini-gitu” sambil acuh-tak acuh, atau
“Ntar, ntar, aku masih ada kerjaan lain” (menghindar)
Pernah nggak nemuin orang yang seperti itu? Klo saya sih pernah ^^  Baca lebih lanjut

Kok Booming Afika Ya?

Well, udah sekitar 2 minggu saya tidak menulis di blog ini. Kemarin sementara masih menulis di blog pribadi. So, kangen banget sama blog ini… hehe..

Oh iya, seperti biasanya saya tidak tahu ingin menulis apa kali ini. Hal ini pasti terjadi berulang-ulang. Biasanya setiap mau nulis bawannya maleeeesss banget karena nggak dapet ide. Nah, solusi biar nggak males nulis adalah “biarin nggak ada ide yang penting dimulai dulu nulisnya pasti nanti dapat ide”. Itulah yang saya lakukan setiap saat. Lucu memang! biasanya para blogger selalu punya ide sebelum menulis namun saya selalu tidak punya ide. Blogger nekat namanya…

Nah, karena saya sudah mulai nulis otomatis nggak boleh putus di tengah jalan. Sambil nulis saya cari ide. Kali ini saya dapat ide tentang bintang iklan ORE0.. Pasti tahu.. Ya kan? siapa lagi kalo bukan Afika?? hehehe…

Tahu nggak siapa nama asli afika? Bagi teman-teman yang belum tahu saya tidak akan sungkan-sungkan untuk berbagi dengan kalian semua. hehehe…. Baca lebih lanjut