Makkah Clock Tower Inauguration day (video)

Tahu nggak klo Abraj Al-Bait Towers itu merupakan menara yang menjadi menara tertinggi di dunia. Menara ini dapat dilihat dari jarak tujuh kilometer. WOW! Menara Abraj saat ini lebih dikenal dengan menara jam makkah karena dipuncak menara itu terdapat jam dinding yang terbesar di dunia (jelas kalah yang namanya jam big bang! hehe :P)

Menara jam besar ini berdiri setinggi 601 meter dan merupakan menara kelima dari proyek Raja Abdul Aziz yang menghadap Masjid Agung. Menara jam yang sedang dibangun ini dibuat dengan gaya arsitektur khas Islam. Jam yang ada di menara akan memiliki empat wajah – satu jam di setiap sisinya. Dua dari jam itu memiliki tinggi 80 meter, lebar 65 meter dan diameternya 39 meter. Nama Allah akan tertulis pada setiap jam di ke empat sisi. Dua jam dua lainnya memiliki tinggi 65 meter, lebar 43 meter dan diameter 25 meter.

Bangunan ini memiliki luas lantai terbesar dari struktur apapun di dunia dengan 1.500.000 m 2 (16.150.000 sq ft) dari floorspace. Ini adalah sama seperti Terminal 3 di Bandar Udara Internasional Dubai , di Uni Emirat Arab yang juga sedang dibangun. Hal ini juga akan melampaui Emirates Towers Taman di Dubai sebagai hotel yang tertinggi di dunia . Selain itu, Abraj Al-Bait Towers juga memiliki empat lantai pusat perbelanjaan dan tempat parkir mampu memegang lebih dari seribu kendaraan. Secara total, sampai 100.000 orang bisa ditempatkan di dalam menara. Baca lebih lanjut

Iklan

Tafsir Surat At-Taubah

Hmmm,… akhir2 ini saya sedang membuka file2 kuliah. Ya… mumpung jadwal UASnya tinggal 3 matkul lagi dan saya kira dari ketiga matakuliah tersebut tidak ada yang terlalu sulit. hehe… ^^

Saya mulai membuka folder semester pertama. Hmm,,, tidak terasa ternyata saya sudah kuliah selama 2 tahun… huhu (n_n)v… dan folder yang pertama kali saya buka adalah folder ber-subjek BAHASA INDONESIA. Matakuliah ini bagi saya mempunyai kesan yang baik. Kenapa?? Karena dosen yang membimbing selalu memberikan motivasi untuk selalu semangat dalalm mengikuti perkuliahan ditambah juga matakuliah yang diberikan selalu diselingi dengan materi agama islam… huhuy… jadi tambah semangat kuliah saya! ^^

Nah tepat pada saat mendekati masa-masa UAS sang dosen yang juga berjenis kelamin perempuan ini memberikan tugas bagi semua mahasiswa dan mahasiswinya yaitu tugas membuat tafsir. Hmmm… yang lebih mengejutkan lagi adalah satu orang satu surat. gimana kebayang nggak klo pas dapet surat AL- Baqarah?? hehe… tekor-tekor tuh tangan.. Nah untuk saya sendiri kebetulan tidak terlalu susah. Saya mendapatkan surat At – Taubah… mau tau seperti apa?? tapi kalian download aja ya…capek klo ditulis disini. Klo di copy juga kepanjangan…. silahkan didownload. Jika masih ada kekurangan harap dimaklumi. Karena ketika itu saya masih berada di semester satu.. (n_n)v

Download : disini

Apakah ini termasuk kita?

Ini contoh sederhana yg mungkin sadar/tanpa disadari sering kita lakukan sehari-hari [termasuk SAYA juga]. Terkadang kita akan dengan senang hati, tanpa terasa menghabiskan&meluangkan waktu kita untuk:
– 5-8 jam (+/- 33% waktu kita dalam sehari) untuk tidur!!
– 2-4 jam (+/- 17% waktu kita dalam sehari) untuk maen game-internet, nonton TV, membaca koran&majalah!!

Dan apa yg terjadi dengan Sholat Wajib 5 waktu kita yg hanya +/- 50 Menit (hanya 4% waktu kita dlm sehari!!) atau waktu kita untuk membaca Al-Qur’an yg hanya +/- 15 Menit (hanya 1% waktu kita dlm sehari!!), tetapi mengapa kita berat sekali untuk menunaikannya!? sehingga kita tidak pernah bisa menjalankannya dgn ikhlas, rutin dan senang hati!?

Pada saat ada ‘panggilan’ dari HP kita [HP bergetar ada telp./SMS masuk], kita pasti akan SEGERA melihatnya, mengangkat telp tsb. [Apalgi klo tahu itu dari pacar, gebetan, atau sang selingkuhan ^^]. Bahkan saat kita berkendara sekalipun, kita akan SEGERA, pada saat itu juga menepikan kendaraan untuk menerima telp. atau sekedar melihat SMS tsb, dan bahkan ada yg telp./sms sambil berkendara! Baca lebih lanjut

Ternyata Shalat Kita Selama ini Salah

“Amal hamba yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah shalat. Apabila shalatnya baik maka sungguh dia telah berbahagia dan selamat. Dan apabila jelek shalatnya maka dia telah binasa dan merugi” (HR. Baihaqi)

Ternyata Sholat Kita selama ini salah!!!!!??????
Bukan salah seluruhnya… Tapi Kurang benar … lagian bukan semua orang… tapi kebanyakan seperti itu…

Terus Buktinya Apa Kalo Sholat Kita Kurang Benar??????

“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al-Kitab (Al-Qur’an) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain).” (QS. Al-Ankabuut:45)

Nyatanya kok banyak muslim yang masih berbuat keji dan mungkar??? Sholat iya, Bohong Iya. Sholat iya, Ngejek2 iya. Sholat iya, korupsi Iya. Istilahnya STMJ (Sholat Terus Maksiat Jalan).  Apakah Allah Berdusta????…. tidak!

Ternyata sholat kita selama inilah yang kurang benar sehingga maksiat terus dilakukan setiap hari.. Lha? Salahnya dimana….? Perasaan sholatnya dah bener deh?? Baca lebih lanjut