Kacamata Buatan Google -Project Glass Google-

Dahulu saya memimpikan memiliki ‘kacamata’ yang bisa digunakan untuk ¬†menonton film, video call, dan terkadang juga terbersit untuk melihat contekan ūüėÄ hahaha…, tapi sekarang terjawab sudah impian saya dengan hadirnya¬†‘PROJECT GLASS’ oleh Google.

Kacamata ini secara tampilan layaknya kacamata biasa. Akan tetapi kacamata ini memiliki kecanggihan yang luar biasa hebatnya. Mau tahu kehebatannya? Baik akan saya akan mencoba uraikan satu persatu,

1. Kacamata ini disertai Google Maps

Dengan adanya Google Maps, bisa menunjukkan posisi kita saat ini.

Apabila kita ingin menuju stasiun atau minimarket terdekat, kita hanya tinggal meminta menunjukkan arah tercepat agar bisa sampai stasiun atau minimarket tersebut. Kemudian kacamata yang sudah terhubung dengan internet itu akan mencari rute tercepata dan menampilkan kepada kita.. Hebat bukan?

Eitts.. ada lagi! Bukan hanya lokasi yang bisa ditemukan namun teman kita yang berada disekitar kita juga ikut terdeteksi… Siipp tenan! Baca lebih lanjut

Apakah Anda Tahu ‘AIRE Mask’? (Topeng Ajaib)

Tadi pagi saya sedang surfing ke DailyMail membaca sebuah artikel. Ternyata, energi dari nafas kita dapat menjadi sumber energi untuk baterai handphone. WOW!..

Coba deh bayangin ketika kita lari-lari pagi sambil sambil nungguin baterai hape penuh di rumah, sekarang hape yang baterainya kosong malah bisa kita bawa dan hebatnya setelah kita selesai berlari tiba-tiba (terkejut) batere hape kita sudah penuh.. bedehh.. Terus seandainya juga kita tidur malem nggak perlu listrik lagi buat nge-cas hape tinggal memanfaatkan hembusan dari lubang hidung kita dan pagi-paginya secara ajaib baterai sudah penuh!

Tentu saja untuk memanfaatkan energi nafas yang kita hasilkan haruslah menggunakan alat bantu. Alat itu bernama ‘AIRE mask’ (Topeng AIRE). Alat ini memanfaatkan energi pernafasan dan mengubahnya menjadi energi listrik. Topen AIRE ini berisi turbin angin kecil dan energi yang dihasilkan akan ditransfer melalui kabel ke pernangkat elektronik kita.

Teknologi atau Sihir? Samsung Menelurkan Layar 3D Fleksibel & Transparan

Wow! Dunia Teknologi kayaknya bakal semakin maju. Setelah kedatangan layar sentuh yang saat ini lagi ‘booming’, kini Samsung siap meluncurkan layar 3D yang transparan. Namun sepertinya kedepannya hanya pada pasar ponsel tertentu.¬†Di pameran teknologi, ¬†perusahaan Korea ini juga menunjukkan layar fleksibel hanya 0.3mm tebal. WoW!! Amaze banget…

Dengan layar ini kita bisa menonton video dalam dua arah yaitu depan dan belakang, kanan dan kiri. Dan yang lebih hebatnya lagi adalah gambar maupun video yang muncul dalam bentuk 3D. Jadi benda itu seakan-akan keluar dari gambar.. Ada sih videonya.. nanti dibawah saya kasih linknya..

Ini ada screenshootnya : Baca lebih lanjut